Program Kerja Sanggar Batik Yogyakarta

Secara garis besar, Sanggar Belajar Batik Jogjakarta di bawah naungan Sanggar Berani Usaha memiliki beberapa program yang berkait dengan kursus pelatihan batik dan berbagai kegiatan berhubungan dengan batik di Yogyakarta.

- Kursus dan Pelatihan Batik.
Kegiatan belajar batik terdiri atas pelatihan batik tulis dan pelatihan batik printing. Berdasar kedalaman materinya, pelatihan dibagi dalam berbagai jenjang, yaitu tingkatan dasar, tingkatan lanjut, tingkatan desain dan aplikasi. Program pelatihan disajikan dalam bentuk paket-paket pelatihan. Lihat detil paket pelatihan batik.

- Fasilitator dan Penyediaan Tenaga Pengajar Batik
Sebagai solusi permasalahan jarak dan untuk kebutuhan efisiensi, Sanggar Batik Jogja juga memberikan jasa pelatihan batik  di luar Yogyakarta. Juga, fasilitator pelatihan batik bagi pihak-pihak yang berkepentingan mengadakan agenda pelatihan batik. Lihat detil.

- Demo Kegiatan Batik
Dalam event kegiatan batik, entah pameran, seminar, workshop atau kegiatan bertema batik lainnya, kurang sempurna apabila tidak disertakan demonstrasi pembuatan batik menjadi kegiatan dalam seluruh rangkaian. Untuk itu, sanggar batik Jogjakarta membuka kesempatan bagi organizer dan pelaksana kegiatan batik bekerjasama dengan kami. Detil kerjasama demo kegiatan batik

- Batik Perfomance Art
Demo pembuatan batik kini tidak lagi harus dilakukan dengan format seperti yang sudah-sudah. Proses pembuatan batik bisa dikemas menjadi sebuah pertunjukan teatrikal yang akan lebih menambah khasanah seni batik. Lihat detil seni pertunjukan batik.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer