Pelatihan Batik program CSR Novotel



program csr pelatihan batik
Pelatihan batik program csr Novotel

Bertempat di pendopo Sanggar Berani Usaha, selasa 25 Maret 2014, berlangsung pelatihan batik untuk anak Sekolah Dasar binaan program CSR Hotel Novotel Yogyakarta.
Pelatihan batik singkat diikuti 4 siswa SD Al Islam Babarsari Jogja dan dibimbing langsung oleh tentor batik sanggar berani usaha dan seorang asisten mahasiswa jurusan tekstil ISI Yogyakarta.
Belajar membatik hanya berlangsung beberapa jam dan lebih bersifat ke pengenalan teknik dan proses pembuatan batik. Dimulai dari membuat pola batik sederhana dengan cara menggambar di atas kain berukuran 50 x 50 cm, kemudian peserta kursus yang masih anak-anak dibimbing mencanting, mencelup warna, dan melorot malam.
Program berlangsung singkat dan disesuaikan dengan waktu yang sudah disediakan oleh pihak Novotel Yogyakarta. Meski pelatihan batik yang dilakukan hanya berlangsung singkat, namun berlangsung padat dan yang terpenting peserta memperoleh pengalaman dan pengetahuan mengenai proses pembuatan batik.
Hal ini sesuai dengan tujuan program CSR pihak novotel yang ingin memberikan bekal ketrampilan kepada anak asuh mereka. Berikut foto kegiatan kursus belajar membatik kerjasama program CSR Novotel Yogyakarta dan Sanggar Berani Usaha.

pelatihan batik membuat pola batik
peserta pelatihan batik membuat pola batik

belajar mencanting
peserta pelatihan batik belajar mencanting

belajar mencelup warna batik
peserta pelatihan belajar mencelup warna batik

belajar melorot malam batik
peserta pelatihan belajar melorot

program csr untuk pelatihan batik
Peserta pelatihan dengan hasil karyanya



Komentar

Postingan Populer