Belajar Membatik untuk Pemula

 belajar batik untuk pemula
Kelompok anak muda belajar batik untuk pemula

Sangat membahagiakan bagi kami, kedatangan sekelompok anak muda dari Jakarta yang di sela-sela acara liburan mereka di Jogja menyempatkan diri belajar proses membatik untuk pemula di tempat kami. Bertiga mereka belajar proses awal membuat batik selama 1 hari pada 28 Juni 2014. Seperti peserta pemula yang lain, kegiatan diisi dengan menggambar pola, belajar mencanting, pewarnaan sintetis serta melorot. Kegiatan yang belum pernah sama sekali mereka lakukan.

Anak-anak muda ini tinggal di perkotaan yang syarat dengan modernitas tapi masih punya keinginan kuat, dan tekun malah, mengikuti proses membuat batik. Dengan sungguh-sungguh mereka ikuti setiap langkah proses pembuatan batik. Salut kepada mereka bertiga. Bahkan, dengan kami mereka berbincang juga ingin mengunjungi dan belajar mengenai gamelan. Very cool..!

Andaikan banyak lagi kelompok anak-anak muda perkotaan seperti mereka yang mau mempelajari batik dan mau belajar pembuatan batik maka batik Indonesia akan lestari dan makin dikenal di dunia.

menggambar pola batik pemula
belajar menggambar pola batik pemula

Komentar

Postingan Populer