Belajar Batik Rangkaian Study Tour

tour batik sekolah
Belajar Batik peserta Study Tour

Belajar batik singkat kini bisa menjadi ittinerary kegiatan study tour pelajar sekolah. Ini yang terjadi ketika 25 Juni 2014 lalu kita kedatangan tamu rombongan 130 siswa SMK Bhayangkari Jakarta untuk belajar batik singkat selama 1 jam. Kegiatan ini hanyalah salah satu acara, disela-sela mereka mengunjungi tempat tujuan wisata tradisional yang dimiliki Yogyakarta seperti Candi Prambanan, candi Borobudur, Malioboro, gunung Merapi serta pantai-pantai dan gua di sepanjang pantai selatan Jogja.
Kegiatan pelatihan diisi praktek pengenalan proses membatik dan hanya berlangsung selama lebih kurang 1 jam. Karena menjadi bagian dari kegiatan wisata, maka program belajar batik didesain lebih rekreatif. Peserta siswa dibebaskan membuat desain bebas sesuai keinginan mereka pada kain berukuran 30x30 cm yang sudah kami siapkan. Kami hanya membimbing mereka cara mencanting, proses pewarnaan dan melorot. Tak kurang 10 instruktur kami kerahkan untuk membimbing adik-adik pelajar ini.
Model kursus batik singkat untuk wisata pelajar ini bisa memberi nilai tambah kegiatan tour sekolah. Selain menambah pengetahuan siswa, selebihnya adalah have fun...

tour sekolah belajar batik
peserta tour belajar mencanting batik

lokasi belajar batik wisata sekolah
persiapan lokasi belajar batik untuk pelajar sekolah

wisata batik sekolah
wisata sambil belajar batik

Komentar

Postingan Populer