Pelatihan Batik Untuk Instansi Papua

pelatihan batik pemerintah papua
Peserta pelatihan batik instansi pemerintah Papua

Pelatihan batik untuk instansi pemerintah yang melibatkan peserta dari Timika Papua,  diikuti 3 peserta wanita yang dikirimkan oleh Disperindagkop Kabupaten Mimika, Propinsi Papua. Mereka -  peserta Ibu-ibu belajar dasar-dasar pembuatan batik selama 13 jam. Kegiatan berlangsung mulai pagi hari dan berakhir pukul 10 malam. Program belajar membatik 2 hari dimampatkan menjadi 1 hari full nonstop. Kegiatan berlangsung pada 25 September 2014.

Ketiga ibu peserta belajar dasar-dasar membatik, dimulai dari menggambar pola, mencanting, menggunakan pewarna sintetis serta melorot. Juga belajar dan berhasil membuat pola batik ikat.

Kegiatan pelatihan batik yang melibatkan instansi pemerintah seperti dari Timika ini merupakan kegiatan kesekian kali, setelah sebelumnya 2 kali kami mengirimkan pengajar ke Sangatta kabupaten Kutai Timur, propinsi Kalimantan Timur dan sekali kami menerima rombongan 25 orang peserta pelatihan batik  dari instansi yang sama di tempat kami.

Lebih detil mengenai bentuk kerjasama dan ketentuan yang berlaku untuk penyelenggaraan pelatihan batik untuk instansi silahkan hubungi kami.


pelatihan batik untuk instansi pemerintah
Peserta pelatihan  dari Papua belajar membuat pola batik

pelatihan batik Timika
Peserta belajar teknik batik ikat celup

Komentar

Postingan Populer