Kursus Batik Kilat Peserta Bogor

Kursus Batik Kilat
Kegiatan Kursus Batik Kilat

Minggu 6 April 2016 menjadi hari libur yang produktif bagi kami dan tiga peserta kursus batik kilat yang datang dari Bogor. Menghubungi kami di malam sebelumnya, dan kami bersedia untuk memberikan pelatihan, maka pagi hari ketiga peserta sudah berada di lokasi belajar yang kali ini bertempat di kediaman pengajar batik kami. Ibu Rieke dan kedua teman beliau belajar membuat batik untuk pemula dengan menggunakan pewarnaan sintetis naphtol warna biru.

Kegiatan membatik dumulai pukul 9 pagi dengan melakukan persiapan bahan, dilanjutkan menggambar pola, mencanting, dan mencelup warna. Peserta sangat antusias dan menikmati kegiatan ini. Matahari yang bersinar cerah hari itu membantu proses keberhasilan proses pewarnaan sehingga bisa dilakukan tiga kali proses pencelupan. Hasilnya, warna biru yang  muncul menjadi sempurna. proses melorot malam dengan bantuan air panas pun dilakukan dengan mudah. Hasil karya mereka bisa disaksikan pada foto berikut.

pelatihan Batik Kilat
karya peserta pelatihan Batik Kilat

Virus batik yang kami tularkan nampaknya berpengaruh kepada ketiga peserta. Setelah kegiatan kursus batik kilat ini, mereka menjadi sangat produktif, dan selalu menghubungi kami untuk bertanya lebih jauh mengenai proses membatik yang mereka lakukan.

Susulan:
Berita menggembirakan, Setelah 3 minggu menjalani kursus batik kilat, peserta mengirimkan karya-karyanya yang menurut kami sangat pesat perkembangannya... God job...

kursus batik kilat yogyakarta
perkembangan hasil karya peserta setelah 3 minggu mengikuti kursus batik kilat 

pelatihan batik kilat yogyakarta
karya lain peserta setelah mengikuti pelatihan batik kilat 

Komentar

Postingan Populer