Kursus Batik Privat Yogyakarta - Pengajar Datang

Kursus Batik Privat- Pengajar Datang
Peserta Kursus Batik Privat. Pengajar kami datang
Kursus batik privat dimana pengajar kami datang ke lokasi peserta adalah salah satu bentuk komitmen kami untuk menyebarkan virus batik sebanyak mungkin kepada masyarakat. :)  Hal ini yang kami lakukan ketika diminta Mbak Amelia, seorang lulusan kedokteran universitas ternama di Yogyakarta  ingin mempelajari pembuatan batik namun terkendala suatu hal sehingga tidak bisa mengunjungi kami. Mbak Irma belajar batik dengan durasi yang cukup panjang. Selama tiga minggu, peserta belajar setiap hari. Kegiatan ini berlangsung pada awal hingga minggu ketiga Februari  2015. Kegiatan pelatihan dilakukan di rumah peserta di kawasan Condong Catur Jogja.
Rincian kegiatan kursus batik yang dilakukan mbak Irma selama tiga minggu adalah belajar menggambar pola, mencanting serta pewarnaan dasar batik pada minggu pertama. Minggu kedua untuk memperdalam berbagai jenis pewarnaan batik sintetis dan minggu ketiga digunakan untuk belajar batik cap/printing serta belajar pewarnaan batik alam.
Beberapa kain batik berhasil diselesaikan selama proses belajar dan hasilnya sungguh luar biasa. Belajar batik dengan tekun, simultan dengan intensitas besar akan memberikan pengetahuan dan ketrampilan membatik yang baik pula. Tentu saja, selama pelatihan banyak dilakukan diskusi mengenai berbagai teknik membatik yang turut menambah pengetahuan peserta.
Untuk mengikuti kursus batik model privat dimana pengajar datang mengunjungi peserta, tentu saja calon peserta harus menyediakan lokasi yang mencukupi serta peralatan yang dibutuhkan.
Berikut foto hasil karya dan kegiatannya:
kursus batik privat
slah satu hasi kursus batik privat pewarnaan sintetis

kursus batik cap privat
kegiatan kursus batik cap privat

kursus batik panggilan
salah satu karya peserta kursus batik privat


Komentar

Postingan Populer